Popular post

Headlines News :
Home » » Pencarian korban hilang akibat tabrakan

Pencarian korban hilang akibat tabrakan

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 11.41

Pencarian 4 korban hilang akibat tabrakan

Samosir - Pencarian 4 korban hilang akibat tabrakan 2 kapal di Danau Toba Kabupaten Samosir Sumut kembali dilanjutkan hari ini. Ada dua tim gabungan yang melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian.

"Pencarian akan dilanjutkan hari ini dan kita dibantu Basarnas Propinsi Sumut, Dit Pol Air Poldasu dan Badan Nasional Penanggulan Bencana Daerah," ujar AKPB Donny Damanik Kapolres Samosir di Tuk Tuk Siadong, Senin (9/9/2013).

Awalnya pencarian korban akan dilakukan di sekitar radius 50 meter dari lokasi kejadian. Jika tidak ditemukan radius pencarian akan ditambah. Tim penyelam dari Basarnas Propinsi Sumut juga akan melakukan penyelaman.

"Biasanya korban tenggelam di Danau Toba akan muncul dalam radius 200 meter," ungkap Donny Damanik.

Ia juga menjelaskan, pihaknya masih memeriksa dua nahkoda kapal. Hingga kini mereka belum menetapkan status tersangka kepada keduanya.

"Kedua nahkoda masih diperiksa dan kita masih mempelajari apakah peritiwa kecelakaan itu disebabkan human error atau tidak," tambahnya.

Tabrakan dua kapal terjadi Minggu (8/9/913) sekitar pukul 10.30 WIB di perairan Tomok, Kabupaten Samosir. Kapal ferry Tao Toba I yang berangkat dari Tomok menuju pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, bertabrakan dengan kapal penumpang pariwisata KM Yola yang berangkat dari arah sebaliknya.

Nama-nama korban hilang adalah Uji (23) warga Medan, Sandi (20) Medan Marelan, Susiono (30) warga Tanjung Morawa, dan Kujang (28) warga Lubuk Pakam Deli Serdang.(detiknews)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Danau Toba - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger