Popular post

Headlines News :
Home » , » Mahasiswa Univa yang Hilang di Danau Toba Belum Ditemukan

Mahasiswa Univa yang Hilang di Danau Toba Belum Ditemukan

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 21.15

Mahasiswa Univa yang Hilang di Danau Toba Belum Ditemukan


Samosir. Jenazah seorang mahasiswa asal perguruan tinggi swasta Universitas Alwashliya (Univa) Medan, Fadlan Batubara (20), yang tenggelam di perairan Tomok, Simanindo, Danau Toba, Samosir, hingga Senin (28/10), belum ditemukan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purnamawan Malau, mengatakan saat ini tim SAR Medan, Satuan Polisi Air Parapat dibantu BPBD Samosir terus berupaya melakukan pencarian korban hilang.

"Pencarian korban akan dilanjutkan hari Selasa (29/10)," ujar Purnamawan Malau. Pencarian masih dilakukan di sekitar titik lokasi ketiga mahasiswa melompat ke Danau Toba. Ia lalu merinci kronologi peristiwa itu.

"Awalnya, tiga mahasiswa Univa Medan, Fadlan Batubara (20) yang merupakan warga Dolok Masihol, dikabarkan hilang. Sementara Alif (20) warga Tanjungbalai berhasil selamat bersama Restu (20) warga Medan," katanya. Kejadian itu terjadi Sabtu, (26/10) sekira jam 24.00 WIB.

Saat itu, kata dia, kapal yang ditumpangi Fadlan bersama rekan-rekannya akan tiba di dermaga Tomok dengan jarak sekitar lima puluh meter. Ketiganya pun saling tantang siapa yang bakal lebih cepat berenang. Namun akibatnya, satu mahasiswa hilang.

Kapolres Samosir AKBP Andry Setiawan, membenarkan kejadian satu orang hilang adalah adalah rombongan mahasiswa dari Kampus Alwashliyah Medan.

Sementara itu, salah seorang dosen FKIP Univa yang ikut rombongan, Endi Marshal Dalimunthe, menjelaskan ada 64 mahasiswa yang ikut rombongan dalam kapal itu. Mereka baru selesai mengikuti malam inagurasi di Parapat. Rencananya, hari ini mereka akan pulang ke Medan setelah berkunjung ke Tomok. "Mereka baru mengikuti malam inagurasi, dan kami akan pulang ke Medan setelah dari Tomok," tutur Endi Marshal Dalimunthe.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Danau Toba - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger